Resep Cara Membuat Sop Buntut

Berikut ini adalah Resep Cara Membuat Sop Buntut yang akan kami berikan pada pembaca sekalian di postingan kali ini. Resep ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dengan tujuan para pembaca tidak lagi perlu mencarinya di tempat lain, website ini di buat memang di peruntukan merangkum segala jenis resep makanan maupun resep kue yang ada, baik itu resep tradisional, resep oriental maupun resep internasional sekalipun. Resep Masak Dan Kue didirikan dengan tujuan memberikan informasi lengkap kepada para pembaca dan pencari aneka resep. Kumpulan aneka resep dari kami ini bebas untuk di baca maupun di ambil dengan harapan kami dapat memberikan bantuan kepada para pembaca yang budiman sekalian. Tanpa berpanjang lebar lagi silahkan untuk membaca dan mencatat Resep Cara Membuat Sop Buntut di bawah ini dan bila sobat pembaca tidak merasa keberatan membantu kami dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini demi untuk kelangsungan website Resep Masak Dan Kue terimakasih.
Sponsored Link
Resep Cara Membuat Sop Buntut

Resep Sop Buntut

Bahan yang di gunakan tuk resep sop buntut

Buntut Sapi setengah kilo gram
6 buah Wortel potong seukuran 3cm lalu belah menjadi dua memanjang
3 buah Kentang potong dadu
Cincang halus Daun Seledri
Bawang merah di goreng
3 sdm Mentega

Adapun bumbunya tuk kuah sop buntut ialah

Bawang putih 3 siung
Lada butir sesuai selera anda
1 Cm Biji Pala
Garam secukup nya
Penyedap rasa secukup nya
1 sdt Gula pasir
1 cm Kayu Manis
5 bh Cengkeh

Cara Membuat Sop Buntut


Siapkalah bahan.!
Rebus buntut sapi selama satu jam kuranglebih atau hingga empuk. Sembari itu anda dapat haluskan bumbu seperti bawang putih, lada, garam serta pala, selanjutnya ditumis dengan mentega. Setelah tumisan harum memasukan cengkeh serta kayu manis. Setelah tumisan matang masukkan kedalam rebusan buntut sapinya, jangan lupa masukan juga kentang wortel daun seledri dan penyedap rasa, masak hingga semuanya matang.

Untuk penyajian dapat di tambahkan keripik emping sebagai tambahan pelengkap makanan dan hidangkan untuk makan sekeluarga atau kerabat.
Demikianlah postingan artikel resep kami kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian dan sampai jumpa lagi pada postingan resep selanjutnya, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah!
Sponsored Link

Berkomentarlah Yang Baik Dan sopan