Resep Bandros Hitam Putih

Berikut ini adalah Resep Bandros Hitam Putih yang akan kami berikan pada pembaca sekalian di postingan kali ini. Resep ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dengan tujuan para pembaca tidak lagi perlu mencarinya di tempat lain, website ini di buat memang di peruntukan merangkum segala jenis resep makanan maupun resep kue yang ada, baik itu resep tradisional, resep oriental maupun resep internasional sekalipun. Resep Masak Dan Kue didirikan dengan tujuan memberikan informasi lengkap kepada para pembaca dan pencari aneka resep. Kumpulan aneka resep dari kami ini bebas untuk di baca maupun di ambil dengan harapan kami dapat memberikan bantuan kepada para pembaca yang budiman sekalian. Tanpa berpanjang lebar lagi silahkan untuk membaca dan mencatat Resep Bandros Hitam Putih di bawah ini dan bila sobat pembaca tidak merasa keberatan membantu kami dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini demi untuk kelangsungan website Resep Masak Dan Kue terimakasih.
Sponsored Link
Resep Bandros Hitam Putih
Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

Bahan I:
60 gram tepung beras
350 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 lembar daun pandan, diikat
2 1/2 sendok teh garam

Bahan Ii:
125 gram tepung beras
300 gram kelapa parut kasar
50 gram tepung ketan hitam
50 gram tepung ketan putih
2 butir telur, dikocok lepas
475 ml air
3 buah pisang tanduk, dipotong panjang

Bahan Taburan:
75 gram gula pasir kasar

Cara Membuat Bandros Hitam Putih

Rebus bahan I sambil diaduk sampai mengental.
Bahan II, aduk rata tepung beras dan kelapa parut. Tambahkan rebusan bahan I sambil diaduk rata. Masukkan telur dan air sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Bagi dua bagian adonan. Satu bagian ditambahkan tepung ketan hitam. Aduk rata.  Satu bagian lagi ditambahkan tepung ketan putih. Aduk rata.
Siapkan cetakan kue bandros yang sudah dipanaskan. Tuang adonan putih sampai setengah bagian. Tata pisang. Tutup dengan adonan hitam. Tutup dengan tutup cetakan. Biarkan matang.
Keluarkan dari cetakan. Sajikan panas dengan taburan gula pasir. Untuk pembuatan 55 potong Bandros Hitam Putih.
Demikianlah postingan artikel resep kami kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian dan sampai jumpa lagi pada postingan resep selanjutnya, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah!
Sponsored Link

Berkomentarlah Yang Baik Dan sopan