2 Resep Istimewa Kue Cubit Green Tea

Berikut ini adalah 2 Resep Istimewa Kue Cubit Green Tea yang akan kami berikan pada pembaca sekalian di postingan kali ini. Resep ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dengan tujuan para pembaca tidak lagi perlu mencarinya di tempat lain, website ini di buat memang di peruntukan merangkum segala jenis resep makanan maupun resep kue yang ada, baik itu resep tradisional, resep oriental maupun resep internasional sekalipun. Resep Masak Dan Kue didirikan dengan tujuan memberikan informasi lengkap kepada para pembaca dan pencari aneka resep. Kumpulan aneka resep dari kami ini bebas untuk di baca maupun di ambil dengan harapan kami dapat memberikan bantuan kepada para pembaca yang budiman sekalian. Tanpa berpanjang lebar lagi silahkan untuk membaca dan mencatat 2 Resep Istimewa Kue Cubit Green Tea di bawah ini dan bila sobat pembaca tidak merasa keberatan membantu kami dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini demi untuk kelangsungan website Resep Masak Dan Kue terimakasih.
Sponsored Link
2 Resep Istimewa Kue Cubit Green Tea
Perkiraan waktu membuat resep ini adalah 40 menitan dengan rincian 20 menit persiapan dan 20 menit memasak hingga selesai.
Persiapkan peralatan anda seperti mangkuk yang cukup besar, mixer bisa juga pengocok manual, wadah yang bercorong atau alternatipnya teko serta cetakan untuk membuat kue cubit tersebut.

2 Resep Istimewa Kue Cubit Green Tea

Bahan yang di perlukan dalam membuat kue cubit green tea

Telur 3 butir
Gula pasir 100 grm
100 gram tepung terigu
Margarin yang di lelehkan 100 grm
Vanili bubuk 1 bks
Soda kue ¼ sdt
Baking powder ½ sdt
Green tea bubuk
bisa juga di tambahkan toping kesukaan anda seperti Keju, Meses, Coklat kitkat dan lain sebagainya.

Tips Membuat Kue Cubit Istimewa

Cetakan kuenya kita panaskan terlebih dahulu sebelum menuangkan adonan kuenya, agar lebih mudah pakailah wadah bercorong seperti teko untuk menuangkan adonan tersebut.

2 Resep Kue Cubit Setengah Matang Dan Matang Lembut

Cara Buat Kue Cubit Setengah Matang

Telur dan gula pasir di masukkan dalam wadah besar lalu di kosok hingga mengembang dan gula larut ke dalam adonan tersebut selanjutnya tepung terigu di masukkan sedikit demi sedikit agar tercampur rata, setelah itu masukkan margarin cairnya perlahan sambil di aduk rata baru masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuknya, aduk kembali sampai semua adonan menjadi satu. Terakhir masukkan bubuk green tea sesuai selera anda.

Selanjutnya adonan tersebut di masukkan ke dalam wadah bercorong atau bisa juga menggunakan teko kecil, sambil memanaskan cetakan kue cubitnya di atas api yang keci namun jangan lupa untuk mengolesi cetakan dengan margarin agar tidak lengket nantinya. Setelah cetakan di rasa cukup panas tuangkan adonan kedalam cetakan dengan ukuran setengah cetakannya dan kemudian di tutup.

Ketika adonan kue cubitnya mengembang dan dasar kue sudah berwarna agak kecoklatan nagkat, ini artinya kue cubit setengah matang yang kita buat telah siap untuk di sajikan atau di santap.

Cara Buat Kue Cubit Matang dan Lembut

Sedangkan untuk membuat kue cubit yang matang dan terasa lembut anda tinggal menunggu kue dalam cetakan tersebut matang sempurna dengan menggunakan api yang kecil, harus rajin di cek ya karena kalau tidak bakalan hangus nantinya.
Demikianlah postingan artikel resep kami kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian dan sampai jumpa lagi pada postingan resep selanjutnya, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah!
Sponsored Link

Berkomentarlah Yang Baik Dan sopan