Resep Spesial Semur Daging Betawi

Berikut ini adalah Resep Spesial Semur Daging Betawi yang akan kami berikan pada pembaca sekalian di postingan kali ini. Resep ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dengan tujuan para pembaca tidak lagi perlu mencarinya di tempat lain, website ini di buat memang di peruntukan merangkum segala jenis resep makanan maupun resep kue yang ada, baik itu resep tradisional, resep oriental maupun resep internasional sekalipun. Resep Masak Dan Kue didirikan dengan tujuan memberikan informasi lengkap kepada para pembaca dan pencari aneka resep. Kumpulan aneka resep dari kami ini bebas untuk di baca maupun di ambil dengan harapan kami dapat memberikan bantuan kepada para pembaca yang budiman sekalian. Tanpa berpanjang lebar lagi silahkan untuk membaca dan mencatat Resep Spesial Semur Daging Betawi di bawah ini dan bila sobat pembaca tidak merasa keberatan membantu kami dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini demi untuk kelangsungan website Resep Masak Dan Kue terimakasih.
Sponsored Link
Resep Spesial Semur Daging Betawi

Resep Spesial Semur Daging Betawi

Bahan bahan:

½ kg daging sapi paling baik yang bagian lamusir di potong kotak
2 batang serai digeprek
2 ruas lengkuas digeprek
2 lembar daun salam
5 buah cengkeh
3 cm kayu manis
50 ml kecap manis
Garam serta gula secukupnya
Air panas secukupnya

Bumbu yang di haluskan:
10 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1 cm jahe
½ sdt lada
½ biji pala

Bumbu kering di sangrai dan di haluskan:
½ sdm beras dicuci bersih
½ sdm ketumbar
¼ sdt jintan

Cara Membuat Semur Daging Betawi

Lumuri daging dengan kecap dan bumbu halus, kemudian remas daging yang berbumbu tadi sampai lemas dan tercampur rata. Sisihkan selama 1 jam selanjutnya masak daging dengan cara di ungkap hingga setengah matang, setelah itu tambahkan air panas secukupnya masak lagi hingga daging menjadi empuk, terakhir masukkan bumbu kering, masak sampai kuah mengental.

Hidangkan masakan Semur Daging Betawi ini dengan ketupat dan juga sambel godog agar lebih maknyus.
Demikianlah postingan artikel resep kami kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian dan sampai jumpa lagi pada postingan resep selanjutnya, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah!
Sponsored Link

Berkomentarlah Yang Baik Dan sopan