Resep Bakpao Goreng Ayam Wijen

Berikut ini adalah Resep Bakpao Goreng Ayam Wijen yang akan kami berikan pada pembaca sekalian di postingan kali ini. Resep ini kami kumpulkan dari berbagai sumber dengan tujuan para pembaca tidak lagi perlu mencarinya di tempat lain, website ini di buat memang di peruntukan merangkum segala jenis resep makanan maupun resep kue yang ada, baik itu resep tradisional, resep oriental maupun resep internasional sekalipun. Resep Masak Dan Kue didirikan dengan tujuan memberikan informasi lengkap kepada para pembaca dan pencari aneka resep. Kumpulan aneka resep dari kami ini bebas untuk di baca maupun di ambil dengan harapan kami dapat memberikan bantuan kepada para pembaca yang budiman sekalian. Tanpa berpanjang lebar lagi silahkan untuk membaca dan mencatat Resep Bakpao Goreng Ayam Wijen di bawah ini dan bila sobat pembaca tidak merasa keberatan membantu kami dengan mengklik salah satu tombol share di bawah ini demi untuk kelangsungan website Resep Masak Dan Kue terimakasih.
Sponsored Link
Resep Bakpao Goreng Ayam Wijen


Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
250 gram tepung terigu protein rendah
50 gram maizena
1/2 sendok makan ragi instan
1/2 sendok teh baking powder
50 gram gula tepung
25 gram susu bubuk
150 ml air es
25 gram mentega putih
1 sendok teh garam

Bahan Isi:
125 gram paha ayam fillet, dipotong kotak
50 gram wortel, dipotong kotak, direbus
1/4 buah bawang bombay, dicincang halus
2 siung bawang putih, dicincang halus
2 sendok teh saus tiram
1 sendok teh kecap manis
1/2 sendok teh kecap asin
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh gula pasir
1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
1 sendok teh wijen sangrai
2 sendok makan minyak wijen untuk menumis

Cara Membuat Bakpao Goreng Ayam Wijen

Panaskan minyak wijen. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum. Masukkan ayam. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan wortel. Aduk sampai setengah layu. Masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin garam, merica, dan gula. Aduk sampai meresap. Tambahkan daun bawang dan wijen. Aduk rata.
Kulit, campur tepung terigu, tepung sagu, tepung beras, gula tepung, susu bubuk, ragi instan, dan baking powder. Aduk rata.
Masukkan putih telur dan air es sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis. Tambahkan mentega putih dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
Kempiskan adonan. Timbang masing-masing 40 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit. Giling adonan. Beri isi. Bentuk bunga. Diamkan 45 menit sampai mengembang.
Panaskan pan berisi 50 ml  air dan 1 sendok makan minyak. Letakkan beberapa bakpao. Tutup. Biarkan 50 menit sampai matang. Angkat.


Untuk 15 buah
Demikianlah postingan artikel resep kami kali ini semoga berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian dan sampai jumpa lagi pada postingan resep selanjutnya, bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah!
Sponsored Link

Berkomentarlah Yang Baik Dan sopan